EasyWorship dapat digunakan pada operasi sistim Windows 98, SE, ME, 2000, XP and Vista, 7. Namun demikian agar dapat menggunakan fasilitas yang disediakan secara maksimal, perlu diberi hardware tambahan berupa vga dual view dan video capture card, serta dvd dan koneksi internet (seandainya ingin browsing atau pun menampilkan youtube secara langsung ke tampilan lcd projector untuk jemaat). Dibawah ini spesifikasi  minimal PC/Laptop yang diperlukan untuk menjalankan program Easyworship.

– Processor  Pentium IV 1,7 Ghz

– Memori 512 MB RAM

– Harddisk free space 500 MB

– Harddisk 7200 RPM

– VGA card dual view

– DVD rom (optional) , fungsinya untuk memutar kaset dvd.

– Capture card

– Codec yang terbaru.

Mungkin ada yang bertanya bagaimana dengan laptop yang tidak mempunyai capture card (buat background feed/live cam), sebab tidak seperti PC yang bisa ditambah capture card hanya dengan memasang pada slot pci; laptop tidak bisa. Saya memberikan solusi, yaitu menyediakan hardware tambahan berupa capture card dalam bentuk usb… yakni Easycap atau USB TV stick (bisa memilih salah satu, dapat dilihat dalam postingan saya di katagori Multimedia). Jadi tinggal mencolokkan pada laptop dan dihubungkan dengan handycam, maka sudah dapat memakai fasilitas feed pada Easyworship. Oya … alat ini penggunaannya juga bisa dipakai pada PC. Perlu diperhatikan bahwa tidak semua capture card kompatibel dengan Easyworship. Saya pernah mendapat keluhan dari teman di  Surabaya dan Sampit yang membeli usb tv pixel view yang ternyata tidak support dengan Easyworship. Sementara yang saya sediakan telah terbukti support dengan Easyworship, sebab saya telah menggunakannya. Bagi yang ingin memesan dapat menghubungi saya di  hp: 08563008374 / pm: trihajar0530@yahoo.co.id